Toto Sugiarto, S.Pd., M.Pd.

Saya panggilan toto, lahir di kec. Babakan Kab. Cirebon Prov. Jawa Barat. SD, SMP dan SMA di Cirebon. Kuliah D3 di UI, S1 di UNJA dan S2 di UMS. Ngajar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sinopsis Cerpen Kado Istimewa untuk Bunda dan Abi

Sinopsis Cerpen Kado Istimewa untuk Bunda dan Abi

Sinopsis buku kumpulan cerpen

Judul : Kado Istimewa untuk Buna dan Abi

Setelah pulang sekolah Pak Tohir bergegas menghampiri Kak Nita.

"Kak Nita, Alhamdulillah sekarang Abi dapat melunasi tunggakan biaya sekolah Kak Nita."

"Alhamdulillah Abi."

"Semoga Allah senantiasa memudahkan segala urusan hambanya yang bermohon sungguh-sungguh kepada Allah, ya Abi!"

Begitulah pak Tohir yang ingin menyekolahkan putrinya yang pintar dan sholehah itu di sekolah IT yang pavorit dengan resiko biaya anggaran keluarganya harus gali lubang tutup lubang.

"Assalamualaikum Abi, Bunda dan semuanya. Alhamdulillah Kak Nita diikutkan lomba Ekonomi Syariah tingkat Nasional yang diselengarakan oleh Kampus UGM. Kak Nita menjadi juara satunya sebagai pemenang lomba. Juara satu Lomba Ekonomi Syariah tingkat Nasional. Inilah kado istimewa dari Kak Nita buat Bunda dan Abi. Wassalamualaikum Wr.Wb."

Dengan kesungguhan belajar Kak Nita sehingga melahirkan prestasi yang luar biasa yang dipersembahkan untuk kado istimewa buat Bunda dan Abinya.

Cerpen ini menceritakan kehidupan keluarga Pak Tohir yang memiliki putri bernama Nita yang menjadi kebanggaan keluarga. dengan kondisi ekonomi yang pas pasan untuk biaya menyekolahkan putranya Pak Tohir yang dua sedang kuliah dan yang empat sekolah di yayasan islam terpadu dengan biaya yang cukup lumayan besar menurut ukurannya Pak Tohir.

Kemudian dengan kegigihannya belajar Kak Nita, walaupun dengan kondisi yang berat untuk membiayai sekolahnya, Allah memberikan kemudahan dalam belajar dari beberapa lomba yang diikuti baik itu Olimpiade Mapel tingkat kabupaten atau lomba yang diadakan oleh Kampus UNS, UMS, dan UGM Kak NIta bisa mendapatkan nominasi dan tentunya dapat piala plus uang pembinaan yang besarannya cukup untuk melunasi uang SPP bulanannya. yang terakhir yang menjadi Kado Istimewa untuk Bunda dan Abi nya Kak Nita adalah menjadi juara satu Tingkat Nasional Lomba Ekonomi Syariah yang diadakan oleh Kampus UGM.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post